21 April 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Tentara Israel Bunuh 400 Warga Sipil di Al-Shifa, 100 Orang Masih Hilang

INDOTIMPOST.COM | Palestina – Selasa 2 April 2024. Kantor Media Palestina (WAFA) melaporkan, militer Israel membunuh 400 warga sipil di Kompleks Medis Al-Shifa. Mereka lalu menyembunyikan jenazah para syuhada di halaman Al-Shifa.

Selain itu, Israel menangkap 300 orang dari pusat medis tersebut. Sementara, 100 orang masih dinyatakan hilang.

Tentara Israel telah mencoba menutupi kejahatan mereka dengan mengubur ratusan korban di dalam kompleks medis Shifa. Mereka mengecam kehancuran yang disebabkan oleh Israel di kompleks tersebut sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

Baca Tentara Israel Mundur Dari Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza, Saksi Mata : Tidak Ada Kehidupan di Sini

Kantor pemerintah Gaza juga menuntut rehabilitasi sektor kesehatan dengan mendesak masuknya rumah sakit lapangan dan tim medis untuk menyelamatkan nyawa di Gaza. Mereka menyerukan tekanan pada Israel untuk menghentikan serangan terhadap warga sipil, terutama anak-anak dan perempuan.

Meskipun Israel telah menarik pasukan dari kompleks medis Shifa setelah dua minggu pengepungan, Gaza masih menyaksikan dampak besar dari serangan tersebut.

Doc. Kerangka warga yang terbakar oleh serangan Zionis Israel

Hamas, dalam pernyataan terpisah, mengutuk penemuan jenazah yang dikubur hidup-hidup oleh tentara Israel selama pendudukan mereka di kompleks medis Shifa. Mereka menyerukan solidaritas internasional untuk mengakhiri perang yang didukung oleh AS tersebut.

(By Spirit of Aqsa)