13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Sekcam Ujung Pandang Muh. Aril Syahbani Hadiri Rapat Penyelenggaraan Kirab Pemilu 2024

INDOTIMPOST.COM|Makassar -Bertempat di kantor UPTD Anjungan Pantai Losari, Sekcam Ujung Pandang Muh. Aril Syahbani K, S.IP., menghadiri rapat Penyelenggaraan Kirab Pemilu 2024.

Dalam giat tersebut ia mewakili Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M., dan didampingi oleh Lurah Maloku dan Lurah Losari, Selasa (18/07/2023).

Hadir dalam rapat ini yaitu Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kasubag Umum Rumah Tangga, Kepala UPTD Anjungan, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Makassar dan Kabid Tibumtranmas Satpol PP Makassar serta stakeholder.

Selalu Sekcam Muh. Aril Syahbani mengatakan, kami pihak Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang tentunya siap sukseskan kegiatan ini.

Pawai bersama atau kirab ini juga sebagai penanda bahwa sudah masuk dalam tahapan Pemilu juga sudah sangat agresif berjalan, ucap Muh. Aril Syahbani.

Wacananya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama KPU Makassar akan mensukseskan Kirab Pemilu 2024 yang akan dipusatkan di Anjungan Pantai Losari pada 20 sampai 27 Juli, mendatang.

Artinya, Pemerintah Kota Makassar telah bersedia menjadikan Anjungan Pantai Losari sebagai pusat lokasi Kirab Pemilu, kata Muh. Aril Syahbani.

Sebelumnya, Komisioner KPU Makassar Endang Sari menuturkan, Kirab Pemilu ini dilakukan keliling Indonesia dan akan melintasi Makassar selama tujuh hari pada pekan terakhir bulan ini.

Dalam tujuh hari acara itu, berbagai macam rangkaian acara digelar dari panggung seni, pendidikan pemilih dan sosialisasi pemilu.

Tahap saat ini, sudah berjalan lancar dan sementara dalam proses sosialisasi pendidikan pemilih intens dilakukan. Lalu menuju ke tahap pencalonan yang lebih detail lagi apalagi kemarin sudah melewati tahapan bakal calon legislatif.

Peserta kirab diperkirakan mencapai 2.000 orang karena melibatkan PPK, PPS, Sekretariat PPK-PPS dan Pemerintah Kecamatan dan Lurah, juga RT dan RW.

Diketahui, setelah melintasi Makassar, kirab akan akan bertolak ke Surabaya sebagai kota selanjutnya, pungkasnya.(**)