27 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Puluhan Anak Tampak Ceria Menunggu Dongeng dari Kak Harris

INDOTIMPOST.COM | Surabaya – Kak Harris pendongeng nasional dari Kota Surabaya hari ini menjadi idola anak-anak yang hadir dalam acara Berkisah, Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad “Shalatku, Ibadahku Hanya Untuk Allah” di TPQ Yaniek Hadiatmoko Jalan Pegirian 175, Simolawang Kecamatan Simokerto Surabaya. Kamis (8/02/2024).

Secara energik dan menarik Kak Harris dan bonekanya Ayis berkisah tentang bagaimana Allah yang telah memberi kita kenikmatan, berpesan kepada orang-orang yang beriman, untuk itu mari bertakwa kepada Allah.

Kak Harris mengajak anak-anak untuk belajar agar sholat dan ibadah diterima oleh Alloh SWT, “Katakanlah: sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” [QS. Al-An’am: 162]. Kak Harris melalui ceritanya mengajak anak-anak untuk tidak lalai dalam sholat. Agar sholat diterima harus sesuai dengan petunjuk Nabi Muhammad SAW dimana salah satunya dengan melaksanakan sholat yang tepat waktu.

Dalam kegiatan kreatifitas anak dalam tampilan hadrah, tilawati quran, hafalan alquran serta kegiatan lainnya

Ketua Pelaksana TPQ Yaniek Hadiatmoko Surabaya Ustadzah Silvi dalam kesempatan ini menyatakan bahwa penampilan kreativitas ini merupakan gerakan untuk menghibur santri-santri yang ada di TPQ Yaniek Hadiatmoko Surabaya

Sementara itu di kesempatan yang sama Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki, mengungkapkan bahwa kegiatan kreativitas ini, awal gerakannya dimulai dari tahun ke tahun, dari sebuah gang kecil, sebuah langgar Sentono Botopotih Surabaya. Merupakan kreativitas anak dalam berpenampilan yang bertujuan untuk membahagiakan mereka yang membutuhkan ratusan anak-anak orang tua wali murid hingga masyarakat sekitar, penghafal qur’an, dan fisabilillah.

Dikesempatan ini Ketua Pelaksana Ustadzah Silvi dari TPQ Yaniek Hadiatmoko Surabaya berharap supaya sifat sifat keagungan Nabi dijadikan spirit bagi anak-anak, bagaimana transformasi nilai sifat-sifat Nabi di tauladani.

Ustadzah Silvi menyatakan bahwa mendongeng adalah sarana efektif untuk mentransformasi nilai yang biasanya dilakukan sebagai pengantar tidur anak-anak.

Ustadzah Silvi kemudian menitipkan pesan kepada orang tua walimurid serta masyarakat sekitar utamanya ustadz ustadzah taman Alquran, sekolah ngaji, dan juga kepada orang tua untuk bisa mendongeng dan mentransfer nilai-nilai keutamaan tersebut.

Tak lupa Kak Harris juga berterima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan kegiatan ini untuk membantu pemerintah didalam mengurangi permasalahan sosial di Surabaya.(*)