13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Pengurus Baru Pemuda Karang Taruna Desa Puncak Masa Bakti 2023-2026 Resmi Dilantik

INDOTIMPOST.COM |Sinjai – Pengurus Karang Taruna Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, masa bakti 2023-2026 resmi dilantik di Aulah Kantor Desa Puncak. Jumat, (08/12/2023 ).

Acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna tersebut diawali dengan persembahan tari tarian, setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Karang Taruna.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Ketua Karang Taruna Kecamatan, DPK KNPI Sinjai Selatan dan DPC Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai selatan, SAPMA PP Sinjai Selatan, Ketua Ekos, Himaprodi HPI, Ketua BPD, Babinsa dan Perangkat Desa Puncak, Toko Agama beserta Ormas dan OKP lainya.

Tamar Selaku Ketua Panitia dalam  sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan semua OKP dan Ormas dan khusya Karang Taruna Kabupaten.

“Saya tidak menyangka atas kehadiran tamu undangan yang bisa menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan kami, dan kami sangat berharap atas pemerinta Desa agar menghadiri kegiatan pemuda kedepanya” unjarnya

Doc. Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Puncak

Lanjut Ketua Panitia, bahwa Ketua umum karang Taruna Desa Puncak, Fajarullah, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda untuk saat ini hanya butuh ruang dan informasi untuk berkarya.

“Dalam sambutan usai dilantik, bahwa karang taruna adalah organisasi kemasyarakatan sebagai wadah sarana pengembangan masyarakat juga kami bekerja sama masyarakat menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang di hadapi generasi muda,” pungkasnya.

Baca Peduli Literasi, TR Fahsul Falah Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Sinjai

Sementara itu, Andi Adri Ismawan Putra, Ketua Karang Taruna Kabupaten berharap pada pengurus baru Karang Taruna Desa Puncak yang baru dilantik tersebut dapat memberikan warna baru dan terus berkarya.

“Saya berharap kedepan dengan kepengurusan baru yang telah dilantik agar membawa warna baru. Dengan ini kami sangat berharap agar kedepanya lebih aktif lagi, dan menyebarluaskan cendikiawan ke pelosok-pelosok dan teruslah berkarya” Tuturnya

Di tempat yang sama, Kartini S,Pd.i selaku Kaur dan mewakili Kepala Desa (Kades) Puncak menaruh harapan pada pemuda Karang Taruna mudahan kedepanya semakin jaya.

“Semoga dengan kepengurun ketua baru, karang taruna semakin baju, dan bekerja sama dengan pemerinta desa , pemerinta kecamatan dan kabupaten,” Kuncinya. (Tim)