21 April 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Pemkab Lutim Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

INDOTIMPOST.COM|Lutim – Sebagai wujud rasa syukur atas datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Lutim, Rabu (13/03/2024).

Hadir pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty dan keluarga, unsur Forkopimda Lutim bersama istri, Sekda Lutim, H. Bahri Suli bersama istri, Anggota DPRD, Kakan Kemenag Lutim bersama istri, Kepala Bea Cukai Malili.

Selain itu, hadir pula Kepala Bank Sulselbar, jajaran Pemda Lutim, Ketua FKUB Lutim, Management PT. Vale, para Camat dan Kepala Desa, para Alim Ulama, para Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Agama, Ketua Baznas, para Tokoh Pemekaran Luwu Timur, dan anak-anak penerima santuan.

Acara Buka Bersama Pemerintah dan Masyarakat ini diawali dengan Lantunan ayat suci Al-Qur’an yang disampaikan oleh ibu Saimah yang merupakan peraih Juara 1 Tilawah Dewasa Putri pada MTQ X tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024.

Selanjutnya penyerahan secara simbolis santunan anak yatim kepada perwakilan 11 kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur oleh Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, bersama ibu-ibu Forkopimda Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengungkapkan bahwa, Mengawali aktivitas pemerintahan di bulan mulia dan penuh berkah ini, kita melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama Pemerintah dan Masyarakat Luwu Timur.

Acara buka bersama ini, kata Bupati, menjadi momen yang sangat berarti bagi kita semua, karena dapat berkumpul bersama-sama, saling berbagi kebahagiaan dan saling peduli terhadap sesama.

Menurutnya, ungkapan kepedulian ini, juga sejalan dengan semangat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui program Gerakan Sosial Sulawesi Selatan Berbagi Bahagia. Dimana gerakan ini, kata Budiman, bertujuan menggugah kesadaran invidu dan kesadaran kolektif masyarakat untuk peduli terhadap sesama dilingkungan sekitarnya masing-masing.

“Sekecil apapun bentuknya bantuan seperti sembako, makanan, buah-buahan sesuai dengan kemampuan dan keikhlasannya. Ramadan bukan hanya tentang ibadah pribadi, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menjadi lebih baik sebagai individu, maupun sebagai masyarakat,” imbuhnya.

“Makanya kita berbagi di bulan mulia ini, mudah-mudahan menjadi berkah, menjadi kebaikan bagi Kabupaten Luwu Timur di usianya yang ke 21 tahun, menjadi penolak bala sehingga bencana tidak ada di Lutim, menjadi berkah yang melimpah sehingga bisa membangun Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai bersama,” kata Budiman menambahkan.

“Terima kasih banyak kepada Forkopimda atas kehadirannya semua, saya bahagia sekali, karena meskipun semua punya kesibukan, tapi hari ini kita bisa hadir bersama-sama memperlihatkan wajah kita kepada masyarakat bahwa kita berada di Kabupaten Luwu Timur ini, Bumi Batara Guru, Wanua Mappatuo na Ewai Alena dalam satu kesatuan yang sangat luar biasa,” pungkas Bupati Luwu Timur.

Usai menyampaikan sambutannya, dan sambil menunggu waktu Berbuka Puasa, acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah dari Ustadz Nurcholis Azis Rajmal, LC., M.Pd. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo Kecamatan Burau.

(rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )