13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Pelantikan Pengurus Sepernas DPC Kabupaten Takalar Sukses Digelar

INDOTIMPOST.COM | Takalar – Pelantikan pengurus Serikat Pers Reformasi Nasional (SEPERNAS) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Takalar periode 2023-2028 Sukses di gelar, yang berlangsung di Gedung PKK, di jalan Jendreal Sudirman Kelurahan Kalabirang kecamatan Pattallassang.Kabupaten Takalar. Kamis (18/1/2024)

Di acara pelantikan tersebut dihadiri Pj.Bupati Setiawan Aswad M.Dev.Plg, bersama ketua umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Sepernas Drs.Laode Hazurun dan terlihat turut hadir dari beberapa LSM dan Asosiasi Kewartawanan serta beberapa OPD turut meramaikan dalam acara pelantikan pengurus Serikat pers Reformasi Nasional DPC Kabupaten Takalar

Turut hadir yakni, perwakilan Polres Takalar, Perwakilan Kajari Takalar, Dirut RSUD Padjonga Daeng Ngalle, Plt.Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol, Ketua PWI Kab Takalar, Perwakilan JOIN Takalar, Ketua DPP Lembaga ELHAN RI, Ketua DPD LSM PEMANTIK , Perwakilan LSM BARAPI, serta camat dan Lurah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Sepernas, Drs. La Ode Hazirun, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Takalar atas dukungannya terhadap pers di daerah Kabupaten Takalar.

Rancangan Awal RPJPD 2025-2045
“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kab. Takalar karena sudah membantu pers pers yang ada khususnya di Kabupaten Takalar” Ungkapnya

Sementara dalam sambutan Pj.Bupati Takalar menjelaskan bahwa Wartawan itu dalam menjalankan tugas ada kode etik jurnalis yang harus kita jaga bersama-sama supaya tidak kebablasan dalam menyajikan suatu berita

”Semoga cita-cita reformasi itu kita bisa jalankan dengan baik kerena reformasi itu menginginkan bagaimana membangun masyarakat yang demokratis.karena kemajuan suatu daerah dibutuhkan juga kemajuan peran serta pers” ujar Setiawan Aswad.

Lebih lanjut di katakan Pj.Bupati, Dimana pers itu harus menjalankan perannya secara baik pers mampu memberikan informasi yang objektif tanpa obsaid tidak akretis tetapi simetris tidak hanya kontra saja tapi pro dan dua-duanya ini harus di jalankan.

”Jadi jurnalistik ini juga mampu membangun citra positif terhadap daerah jadi data informasi yang di sajikan atau wacana yang di kembangkan adalah wacana yang sifatnya citra baik suatu daerah karena berkembangnya suatu daerah dibutuhkan peran serta pers” Tambahnya

Acara di akhiri dengan pembacaan doa oleh ustadz H. M.Natsir Jama’ dia juga berpesan sebelum menyebarkan suatu informasi/berita kemasyarakat pastikan kebenarannya dulu. (FS.D_All)