13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Pasukan Israel Kembali Lakukan 9 Pembantaian, 83 Warga Gaza Syahid!

INDOTIMPOST.COM |Gaza – Pasukan teroris Israel telah melakukan sembilan pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza dalam 24 jam terakhir. Pembantaian tersebut mengakibatkan 83 orang syahid dan melukai 105 orang. Demikian laporan Kementerian Kesehatan Palestina.

“Total korban sejak serangan dimulai pada 7 Oktober lalu telah mencapai 35.386 orang syahid dan 79.366 luka-luka,” demikian pernyataan pers Kemenkes Palestina pada Sabtu (18/5/2024), dikutip Palinfo.

Kementerian juga menyatakan, masih ada sejumlah korban yang terjebak di bawah reruntuhan dan di jalanan yang belum bisa dijangkau oleh tim penyelamat dan pertahanan sipil.

Baca Keadaan Darurat Manusia! Serangan Israel ke Rafah 60 Orang Syahid dan 110 Terluka

Sejak 7 Oktober lalu, pasukan pendudukan Israel telah melancarkan perang yang menghancurkan Gaza, menyebabkan puluhan ribu orang syahid, terluka, dan hilang.

Selain itu, sekitar dua juta penduduk telah mengungsi, dan lebih dari 70% bangunan mengalami kerusakan parah, di tengah pengepungan ketat yang menyebabkan krisis kemanusiaan yang parah dan kelaparan yang belum pernah terjadi sebelumnya, terutama di Gaza dan wilayah utaranya. (Aw/*)