14 Juli 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Musyawarah Benbentukan Tim RKP Desa Turungan Baji, Ini Pesan Kades Sabri?

INDOTIMPOST.COM|Sinjai – Musyawarah desa pembentukan tim RKP Desa Turungan Baji tahun 2024 dilaksanakan, kemarin (18/07) bertempat di aula kantor desa Turungan Baji.

Kegiatan ini diikuti unsur masyarakat desa, serta turut dihadiri pendamping desa dari P3MD dan penyuluh pertanian desa turungan baji.

Tim RKP Desa nantinya diharapkan bisa melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Yang mana tugas utama dari tim RKP Desa adalah menyusun rancangan RKP Desa dan daftar usulan RKP Desa.

Hal yang senada pula disampaikan ketua BPD Turungan Baji, dalam sambutannya di kegiatan yang berharap bahwa tim RKP Desa yang telah dibentuk bisa menampung aspirasi pembangunan di desa sesuai kebutuhan masyarakat dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Kami berharap bahwasanya tim ini nantinya mampu menampung aspirasi pembangungan desa dari masyarakat serta bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab. Diharapkan usulan ataupun rancangan yang akan dibuat bisa menjadi hal yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat desa di tahun 2024”. ujarnya.

Adapun, Kepala Desa Turungan Baji memberikan harapan kepada tim RKP Desa yang dibentuk dalam kegiatan. “Siapapun yang diberikan amanah sebagai Tim RKP Desa dan peraturan mana yang akan diikuti untuk menampung usulan atau rancangan RKP Desa, agar Tim RKP Desa bisa bekerja dengan sungguh-sungguh. Kami juga menitip pesan kepada tim, agar nantinya bisa disampaikan kepada masyarakat desa bahwa prioritas pembangunan desa turungan baji untuk tahun 2024 kami akan fokuskan ke fisik. Mengingat, tahun ini untuk pembangunan fisik masih belum tercover. Meskipun tidak menutup kemungkinan di perubahan nanti akan muncul program pembangunan fisik.” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Kepala desa turungan baji kembali menitip pesan kepada pengurus BUM Desa Turungan agar bisa memaksimalkan amanah dan tanggung jawab penyertaan modal desa yang dikucurkan dari dana desa tahun ini untuk dikelola se-kreatif mungkin demi meningkatnya PADesa.

“Terakhir, karena tahun ini dana desa banyak diberikan ke penyertaan modal untuk bumdesa. Kami berharap dana ini bisa dikelola dengan kreatif untuk meningkatkan PADesa.” tutupnya. (red/*)