27 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Murid SD Layang 3 Salah Satu Peserta Telkom School Competition Jadi Juara Kegiatan Spelling Bee

INDOTIMPOST.COM|Makassar – Telkom School Competition, yang diselenggarakan oleh SD Telkom Makassar bekerjasama dengan Briton English Education dan Ruang Guru, telah sukses diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 23 Oktober hingga 25 Oktober 2023. Acara ini dihadiri oleh siswa-siswa dari berbagai sekolah di Makassar dan sekitarnya.

Salah satu kegiatan yang paling menarik perhatian para siswa adalah kompetisi Spelling Bee yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai sekolah.

Kompetisi ini menjadi salah satu momen puncak dalam acara Telkom School Competition dan telah berhasil menguji kemampuan siswa dalam mengeja kata dalam bahasa Inggris.

Hasil akhir kompetisi Spelling Bee adalah sebagai berikut:

Group A:

Ayra Maharani Putri (MI ARIFAH GOWA), Faradiba Az – Zahrah (SD IT WAHDAH ISLAMIYAH 1 MAKASSAR), Zahrah (SD IT WAHDAH ISLAMIYAH 1 MAKASSAR)

Group B:

Muhammad Luqman Aswan (MI ARIFAH GOWA), Andi Qonita Syahbani (UPT SPF SDN KOMPLEKS IKIP 1), Ahmad Mirza Ukail (UPT SPF SDN KOMPLEKS IKIP 1)

Group C:

Rafi’ Wafiq Musawwir (UPT SPF SD INPRES LAYANG 3), A. Siti Divani Khalifiah (SD PERTIWI MAKASSAR), Sitti Afiyah Aqilah (UPT SPF SDN KOMPLEKS IKIP 1).

Para pemenang akan menerima hadiah yang telah disiapkan oleh penyelenggara. Penyerahan hadiah pemenang direncanakan akan dilakukan pada hari Jumat 27 Oktober 2023, Selain kompetisi Spelling Bee, Telkom School Competition juga mencakup berbagai kegiatan lainnya, seperti lomba cerdas cermat, kompetisi matematika, dan kegiatan seni.

Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada siswa untuk menguji kemampuan akademik mereka, tetapi juga untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan siswa dari sekolah lain.

Kami berharap bahwa Telkom School Competition akan terus menjadi wadah untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman siswa, serta memotivasi mereka untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam pendidikan.

Sebagai orang tua (Musdalifah) dengan rasa bangga dan sukacita ingin menyampaikan harapan atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh Rafi sebagai pemenang di Grup C pada kegiatan Spelling Bee dalam acara Telkom School Competition yang diselenggarakan oleh SD Telkom Makassar.

Sebagai orang tua, saya selalu mendukung dan mendorong Rafi dalam pengembangan kemampuan dan potensi yang dimilikinya.

Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada wali kelas Rafi Wafiq Musawwir (Nur Ilma) yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada Rafi selama persiapan sampai kepelakasaannya pelaksanaan kompetisi.

Prestasi ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi Rafi dalam belajar dan berlatih,” Tutur Musdalifah saat di konfirmasi oleh tim media.

Dengan raihan ini, kami berharap bahwa Rafi akan semakin termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam bahasa Inggris dan bidang-bidang lainnya. Kami berharap Rafi akan terus mengejar prestasi yang lebih tinggi dan menjadi inspirasi bagi teman-teman sebayanya. Kepada wali kelas Rafi, kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan kepada Rafi. Semoga Rafi terus diberi arahan dan dukungan yang berharga dalam perjalanannya untuk mencapai tujuan pendidikan dan karier yang cemerlang. Kami, sebagai orang tua dan wali kelas, berharap agar Rafi terus mempertahankan semangat dan semangat belajar yang telah membawanya meraih kesuksesan ini.

Semoga prestasi-prestasi berikutnya akan semakin gemilang dan Rafi akan menjadi contoh bagi generasi muda dalam mewujudkan impian mereka.

Wali kelas Rafi’, Nur Ilma menyampaikan bahwa pada kegiatan Telkom School Kompetition Mendaftarkan 2 orang siswanya yaitu Rafi’ Wafiq Musawwir dan Nautikal, dan satu diantaranya mendapat juara 1 pada kegiatan tersebut.

Nur Ilma menjelaskan bahwa kedua siswanya tersebut sudah lama terpantau bakatnya dan berkat dukungan dari orang tua merekalah sehingga anak didiknya ini meraih prestasi di ajang ini,” tutup Nur Ilma .(*)