21 April 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

MTQ ke-33 Tingkat Desa Turungan Baji Resmi Ditutup, Berikut Para Juaranya

INDOTIMPOST.COM | Sinjai – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33, Tingkat Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat telah usai, hal ini ditandai dengan pelaksanaan penutupan kegiatan pada Selasa (02/04/2024) malam.

Diketahui kegiatan ini diikuti mulai dari tingkat Anak-anak, Remaja dan Dewasa dari 5 Dusun di Desa Turungan Baji yang memperlombakan 8 cabang lomba

Dimana Dusun Cakkelembang keluar sebagai Juara Umum diurutan kedua ada Dusun Sapoberu, ketiga Dusun Soppeng, kemudian Dusun Bilulu dan Dusun Kampala, berikut rincian perolehan nilainya.

Dusun Cakkelembang Perolehan Emas 6, Perak 8 dan Perunggu 2 dengan Nilai Total 52. Dusun Sapoberu Perolehan Emas 7, Perak 3 dan Perunggu 4 dengan Nilai Total 45. Dusun Soppeng Perolehan Emas 4, Perak 3 dan Perunggu 4 dengan Nilai Total 33. Dusun Bilulu Perolehan Emas 2, Perak 3 dan Perunggu 1 dengan Nilai Total 19. Dusun Kampala Perolehan Emas 0, Perak 1 dan Perunggu 5 dengan Nilai Total 13.

Baca Kegiatan MTQ ke 33 Tingkat Desa Turungan Baji Resmi Dibuka

Pelaksanaan penutupan MTQ ini dihadiri Camat Sinjai Barat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sinjai Barat, Kapolsek Sinjai Barat, Kepala Desa Turungan Baji, Ketua BPD Desa Turungan Baji, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Unsur Pemerintahan Desa Turungan Baji, serta masyarakat Desa Turungan Baji dan para kontingen dari 5 Dusun.

Dalam hal ini, Kepala Desa Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I dalam sambutannya berharap para peserta MTQ terus meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya

“Selamat kepada para peserta MTQ baik yang telah meraih juara maupun yang belum sempat mendapatkan juara, semoga anak-anakku semua terus mengembangkan kemampuannya dan mempersiapkan diri untuk kegiatan lomba kedepannya,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Urusan Agama (KUA) Sinjai Barat yang diwakili oleh Bapak Syamsul, S.Pd.I berharap pada MTQ tersebut berharap kedepannya para anak anak terus meningkatkan kemampuannya khususnya pada pengetahuan-pengetahuan agama sebagai generasi penerus kedepannya.

“Alhamdulillah kegiatan yang seperti ini perlu ditingkatkan untuk para anak-anak kita sebagai generasi penerus, dan kedepannya mari kita sama-sama mendidik anak-anak kita untuk terus meningkatkan pengetahuan keagamaan,” ungkapnya.

Doc. Suasana penutupan MTQ ke 33 tingkat Desa Turungan Baji

Senada dengan itu, Camat Sinjai Barat, Andi Nasrun, S.Ip juga mengapresiasi para peserta dan juga pemerintah Desa Turungan Baji yang selalu mendukung kegiatan keagamaan utamanya bagi para generasi muda

“Kegiatan keagamaan seperti ini harus terus kita jaga dan anak-anak harus tetap kita latih baik itu melalui TK-TPA serta pengajian di masyarakat dan setiap ada MTQ peserta dari Desa Turungan Baji ini Selalu membawa warna tersendiri baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten,” ujar Camat Sinjai Barat. (Accullk)