13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Laznas Yatim Mandiri Makassar Sukses Gelar Festival Muharram dan Kemerdekaan

INDOTIMPOST.COM|Makassar – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim mandiri Makassar gelar Kegiatan Festival Muharram dan Kemerdekaan dengan mengangkat tema “Aksi Bersih, Muharram Suci’.

Kegiatan ini di hadiri lansung oleh Kepala cabang beserta seluruh staf Laznas Yatim Mandiri Makassar, ditambah lagi beberapa komunitas relawan kolaboratif yang juga aktif dalam kegiatan tersebut, berlangsung di Pantai Tanjung bayang, Makassar, (12-13/08/2023).

Kegiatan ini diselenggarankan selama dua hari, 12 sampai 13. Hari pertama di isi dengan kegitan orientasi relawan dan hari kedua di isi dengan kegiatan penyaluran simbolis beasiswa yatim mandiri, penyaluran paket gizi, fun games dan aksi bersih pantai.

Kepala Cabang Laznas Yatim Mandiri Makasaar, Khaidir menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk menyambut semarak hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. selain itu juga menjadi ajang implementasi semangat muharram.

“Kegiatan ini merupakan wujud kegembiraan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78. Diselenggarakan serentak di seluruh kantor wilayah Laznas Yatim Mandiri di Indonesia. Juga sebagai implementasi semangat Muharram, dimana inti dari kegiatan ini adalah untuk memuliakan yatim dhufa, siswa-siswa binaan kami,” Jelasnya.

Baca Berkunjung ke Rumah Becce dan Tuo, Himaprodi Ekos UIAD Sinjai Salurkan Bantuan

Pria asal Kab. Sinjai ini pun menyampaikan harapannya lewat kegiatan produktif ini, dapat menjadi bentuk alternatif bagi seluruh calon Donatur juga para Dermawan dapat menyalurkan bantuan dan memandirikan yatim dhuafa.

“Harapannya kedepan, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menarik lebih banyak sinergi dari donatur dan dermawan dalam rangka memandirikan yatim dhuafa,” pungkasnya

Doc. Antusias warga hadiri kegitan Laznas Yatim Mandiri Makassar

Dilanjut, Ketua Rumah dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal selaku salah satu Volunteer yang aktif dalam kegiatan sosial menyampaikan, dukungan yang yang besar untuk kegiatan ini.

“Kegiatan ini luar biasa, sangat menginspirasi untuk terus berbagi kebaikan, berbagi gembira dan bahagia bersama anak-anak yatim dan dhuafa,” Tegasnya.

Perempuan Aktivis Relawan Nasional ini juga menyampaikan Apresiasi yang sangat mendalam kepada Lembaga Laznas Yatim Mandiri atas konsistensinya dalam kegiatan kemanusiaan.

“Saya sangat mengapresiasi LAZNAS YATIM MANDIRI yang selalu peduli dengan anak-anak yatim dan dhuafa yang diberi beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya,” bebernya.

Yani juga menyampaikan harapannya lewat kegiatan ini, agar kegiatan seperti ini selalu diadakan sehingga Yatim Dhuafa juga selalu merasa memiliki keluarga yang peduli pada mereka.

“Semoga selalu ada kegiatan seperti ini, sehingga anak-anak yatim dan dhuafa ini selalu merasa punya keluarga yang banyak dan yang terpenting peduli dengannya,” tutupnya. (**)