13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Lagi, Ketua PBH-LIN Sul-Sel Resmi Melantik Pengurus PBH LIN Cabang Bulukumba

INDOTIMPOST.COM|Bulukumba – Pimpinan wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) Perhimpunan Bantuan Hukum Lembaga Imparsial Negara (PBH LIN) kembali melakukan pengembangan sayap ditandai dengan pelantikan pengurus PBH LIN DPC Kabupaten Bulukumba. Sabtu (04/11/2023)

Diketahui, Persiapan untuk pelaksanaan pelantikan Pengurus DPC Bulukumba ini tergolong cepat.

“Sebab baru seminggu direncanakan dan Alhamdulillah dapat terlaksana pada hari ini Sabtu,” jelas Ir.Syam, saat dikonfirmasi disela kegiatan berlangsung di kantor sekretariat DPC PBH LIN Kab Bulukumba tepatnya Jln.Dato Tiro No.107/Poros Bira Bulukumba.

Selain itu, tambah Ir. Syam mengatakan DPC PBH LIN Bulukumba kedepannya akan menghadirkan satu orang Paralegal di setiap Desa Guna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pendampingan hukum atau pelayanan Bantuan Hukum di Desa.

“Dengan terbentuknya Pengurus PBH LIN Cabang Bulukumba ini maka kedepannya kami akan mendorong hadirnya satu orang paralegal di setiap desa. sehingga itu, kehadiran paralegal Desa bisa mempermudah akses masyarakat di pelosok untuk mendapatkan pelayanan Bantuan Hukum,” tambahnya

Doc. Pelantikan Pengurus DPC PBH LIN CAB Bulukumba bersama Sekretaris Jendral DPP PBH LIN RI serta Ketua dan jajaran pengurus PBH LIN Sulsel

Di tempat yang sama, Abd Azis yang akrab disapa Daeng Situru, dalam sambutannya menegaskan perlunya merhargai setiap perjuangan dan upaya serta semua pihak yang turut berkontribusi baik tenaga pikiran pasilitas serta support bentuk lainnya.

“Karena menjalankan ke organisasian utamanya Bantuan Hukum ,sangat membutuhkan Tanggung jawab tinggi ,integritas, komitmen utamanya jujur dan amanah dalam menjalankan pendampingan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan baik pendampingan, sosialisasi,edukasi dan konsultasi hukum,” tambah Abd Azis, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBH LIN Sulsel.

Baca Ketua DPW PBH-LIN Sulsel Resmi Lantik Pengurus DPC Perhimpunan Bantuan Hukum LIN Kota Makassar

Sementara Erwin Mahmud ,S.H., sebagai sekjen PBH LIN
menekankan bahwa pentingnya pemahaman hukum dan penyebarluasan akses hukum hingga ke seluruh pelosok,  utamanya di wilayah hukum Kab Bulukumba di mana berada DPC PBH LIN CAB Bulukumba.

Untuk diketahui pada kegiatan ini hadir Sekertaris Jendral DPP PBH LIN Republik Indonesia, Ketua dan sekretaris DPW SUL-SEL serta Ketua dan Sejumlah Pengurus DPC Kota Makassar, para tamu undangan. Babinkamtibmas, Babinsa, pihak pemerintah desa setempa, warga serta peserta Pengurus DPC PBH LIN Kab Bulukumba. (Tim).