13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

KKN UINAM Angkatan 74 Posko 7 Mengajar di SDN Tua?

INDOTIMPOST.COM|Wajo – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (KKN UINAM) Angkatan 74 Posko 7 melaksanakan salah satu program kerja berupa Mengajar.

Bertempat di SDN 167 Tua, Dusun Limpua, Desa Tua, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo,  Kamis (01/02/2024)

Kegiatan mengajar tersebut dilakukan untuk membantu guru pengajar dalam mengembangkan pembelajaran yang kreatif, serta menyalurkan ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa kepada murid sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan wawasan mereka.

Dalam mengajar, para tenaga pendidik dari mahasiswa KKN mendapatkan sambutan baik dari guru dan siswa dilihat dari respon yang diberikan sangat aktif.

Selain itu, para guru juga mengapresiasi program yang diberikan oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar khususnya Posko 7 di Desa Tua.

“Saya sangat senang dengan kedatangan mahasiswa dan mahasiswi KKN untuk membantu mengajar di SD 167 Tua di sini, semoga dengan adanya program kkn mengajar ini dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan siswa siswi yang ada di sini.” Tutur Hj Indo Masse Paewa, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 167 Tua.

Baca Mahasiswa UNM Lakukan Studi Penelitian Jurnalistik Bersama Media Online Simakberita.com

Sebelum melaksanakan kegiatan mengajar, Mahasiswa KKN Posko 7 mendiskusikan materi dengan beberapa guru pengajar termasuk kepala sekolah di sekolah dasar tersebut. Setelah selesai diskusi mengenai materi kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok mengajar di kelas.

Pembagian tersebut terdiri dari Annisa Rezki Utami, Siti Santry Ismail dan Abdi Gunawan yang memberikan materi Matematika untuk kelas 1. Widiyanti, Eli Alfiani Putri dan Iin Angriani memberikan materi agama untuk kelas 4. Sedangkan Tasrif Ramhatulhaq dan Muslim Al-Ashri mengajar olahraga di kelas 5. Serta Octavianita dan Muhammad Ridwan memberikan materi matematika untuk kelas 6.

Eli Alfiani Putri, salah satu anggota posko menyampaikan bahwa mengajar di SDN 167 Tua merupakan suatu usaha untuk memberikan ilmu serta wawasan.

“Harapan kami, ilmu yang kami sampaikan dapat bermanfaat serta membantu mengembangkan wawasan siswa siswi agar pengetahuannya lebih luas lagi,” harapnya.

Penulis : Widiyanti( Mahasiswi Jurnalistik Uin Alauddin Makassar, Anggota Posko 7 Desa Tua