27 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Kerukunan Keluarga Putra Putri Tallo (KKPPT) Makassar menyerahkan bantuan Donasi untuk Palestina kepada Kepala Baznas Kota Makassar

INDOTIMPOST.COM |Makassar – Kerukunan Keluarga Putra Putri (KKPP) Tallo menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina di masjid Terapung Ar-Rahma, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Selasa (28/11/2023) malam.

Bantuan ini dikumpulkan dari sedekah dan infak secara suka rela dari warga Kelurahan Tallo dan Buloa yang diinisiasi langsung oleh Kerukunan Keluarga Putra Putri Tallo bersama sejumlah pengurus mesjid dan majelis taklim di dua Kelurahan di Kecamatan Tallo.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua KKPP Hamzah H dan diterima langsung Ketua Baznas Kota Makassar.

Doc. Penyerahan simbolis bantuan dari ketua KKPPT kepada Kepala BAZNAS Kota Makassar
Doc. Foto atas, Penyerahan simbolis bantuan dari ketua KKPPT kepada Kepala BAZNAS Kota Makassar

Adapun bantuan yang berasal dari donasi suka rela warga yang berhasil terkumpul dan diserahkan ke Baznas senilai Rp.17.000.000.

Sebagaimana tema pada kegiatan penggalangan dana bantaun kemanusiaan di Gaza Palestina oleh KKPP Tallo ‘Pada Saudara Saudari Kita di Palestina yang Berjuang Membelah Agama Allah Mempertahankan Hak Hidup’.

“Sebab muslim adalah bersaudara sehingga kami mengambil inisiatif menggalang dana untuk membantu saudara kami di Gaza Palestina,” ungkap Hamza H selaku Ketua Kerukunan Keluarga Putra Putri Tallo

Hamzah menambahkan bahwa dana ini terkumpul atas donasi sumbangan dari masyarakat, majelis taklim dan pengurus masjid yang berada di Kelurahan Tallo dan Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo yang disetor ke KKPPT dan diserahkan ke Baznas Kota Makassar.

“Dengan bantuan ini harapan kami agar dapat meringankan saudara muslim kami yang tertimpah musibah peperangan di Palestina,” tambahnya

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Makassar Ashar menyampaikan

“Kita ini menerima donasi dari masyarakat di sini melalui Kerukunan Keluarga Putra Putri Tallo, donasi untuk Palestina,” kata Ashar

Menurutnya, open donasi Baznas Makassar dimulai sejak 1 November 2023 hingga targetnya 30 November 2023.

“Dan alhamdulillah sampai malam ini sudah terkumpul 803 juta dan itu kita kirim secara bertahap ke Palestina,” tambahnya

Lanjut ketua Baznas Makassar open donasi untuk Palestina, baznas telah menyampaikan melalui surat terbuka kepada masyarakat yang ingin berdonasi untuk membatu rakyat Palestina.

“Dan kita bikin surat terbuka dan menghimbau kepada masyarakat yang ingin berdonasi melalui Baznas Makassar untuk kita kirim ke Palestina guna meringankan beban saudara-saudara yang dibombardir oleh Israel, dan alhamdulillah respon masyarakat ini luar bisa setiap hari kami menerima di kantor dan kami menjemput, kami menerima taransferan dan itu wujud kecintaan masyarakat Makassar kepada saudara saudara kita di Palestina,” terangnya.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Tallo Ikbal Haeruddin sangat mendukung kegiatan penggalangan dana oleh KKPPT untuk Palestina dan telah diserahkan ke Baznas Kota Makassar untuk disalurkan.

“Saya selaku Tokoh Masyarakat dan Sebagai Pemerhati sangat peduli dan mengapresiasi dengan adanya Penggalangan Dana buat saudara-saudara kita yang Korban di Gaza Palestina. Karena kita juga diajarkan dalam islam untul saling peduli dan Dana/Donasi yang terkumpul ini kami salurkan kepada BAZNAS Kota Makassar agar tepat sasaran,” terangnya.

Diketahui Pengurus Baznas Pusat telah mengirimkan bantuan ke Palestina dengan nilai bantuan ± Rp 14 M sementara Baznas Kota Makassar sendri sudah menyerahkan bantuan sampai pada tahap ke 3 senilai Rp. 400.000.000 dan akan berlanjut ke tahap berikutnya.

Sekarang dana terkumpul untuk donasi/sumbangan masyarakat diterima Baznas Kota Makassar senilai Rp.803.000.000.Termasuk dana yang telah terkumpul dari warga Tallo dan buloa melalui Kerukunan Keluarga Putra Putri Tallo, Baznas makassar akan segera menyerahkan ke Baznas pusat. Adapun pengurus baznas pusat akan membelanjakan dan mengirimkan barang sesuai kebutuhan warga Palestina seperti makanan, pakaian, serta obat obatan. (*)