13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Kemenag Sinjai Gelar Pertemuan terkait Dugaan Pemotongan Beasiswa di MA Tengah Lembang, Kepsek Kelurkan Surat Pernyataan ini?

INDOTIMPOST.COM|Sinjai – Terlait dugaan pemotongan beasiswa di sekolah Madrasah Aliyah (MA) Tengah Lembang, ditanggapi serius oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai.

Akibatnya, pertemuan untuk musyawarah dengan menghadirkan segala unsur pun digelar langsung dihadiri pihak Kemenag, Dr. H. Syamsuddin, S.Ag.,M.Pd, serta pengawas Madrasah Kecamatan Sinjai Barat, Baking, S.Pd.,M.Pd.

Berlangsung di ruang sekolah MA Tengah Lembang, kegiatan yang dihadiri siswa, guru dan sejumlah Kepala Desa ini membahas tuntas polemik yang terjadi. Sabtu (24/5/24).

Terkait dugaan prmotongan, pihak Kemenag dan Kepala Sekolah (Kepsek) sepakat untuk mengembalikan beasiswa dan menyalurkan secara transparan sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu dibuktikan dengan pernyaataan Kepala Sekolah MA Tengah Lembang, yang disaksikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas Pembina, serta sejumlah tokoh yang hadir dalam rapat.

Doc. Pernyataan Kepsek MA Tengah Lembang.

Sebelumnya diberitakan, pemotongan beasiswa diduga dilakukan oleh oknum guru di Madrasah itu. Demikian, lanjut kata RV, dirinya menanyakan perihal tersebut.

Baca Gegara Disorot Siswanya, Guru Minta Beasiswa yang Diterima Dikembalikan?

“Bahkan buku rekening saya tidak pernah pegang. Dan saya kurang lebih 30 orang saya duga semua beasiswanya terpotong.” kata RV, Selasa (21/5/24) malam. (Tim/red)