13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Sinergitas Wanita Katolik RI, Kader Posyandu Anggrek 1 dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Baru : Wujudkan Makassar Zero Stunting

Sinergitas Wanita Katolik Republik Indonesia, Kader Posyandu Anggrek 1 dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Baru: Wujudkan Makassar Zero Stunting melalui Bakti Sosial

INDOTIMPOST.COM | Makassar – Dalam upaya mewujudkan program Makassar Zero Stunting, Wanita Katolik Republik Indonesia, kader Posyandu Anggrek 1 dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Baru bersinergi melalui kegiatan bakti sosial yang berlangsung pada hari Sabtu, 18 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk fokus mencurahkan perhatian dan usaha bersama untuk mengurangi angka stunting di kota Makassar.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Posyandu Anggrek 1 jalan Amanagappa ini, dihadiri oleh puluhan ibu dan anak balita. Dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Baru, Ibu Suriana Fajar, menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi antara berbagai pihak dalam mewujudkan Makassar bebas stunting.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kerja sama kami dalam mendukung program pemerintah. Kami berharap, melalui edukasi dan pemberian nutrisi yang tepat, angka stunting di Kota Makassar dapat menurun signifikan,” ujar Ibu Suriana.

Selama acara berlangsung, dilakukan berbagai kegiatan seperti penyuluhan kesehatan, pemeriksaan gizi anak, pembagian makanan bergizi, serta bantuan finansial.

Baca Juga : Perhatian Serius Lurah Baru Bersama Ketua PKK Kelurahan Baru : Mengatasi Stunting dengan Langkah Konkret

Kader Posyandu Anggrek 1 berperan aktif dalam memberikan penyuluhan mengenai pentingnya asupan gizi seimbang dan pola asuh yang baik untuk mencegah stunting. Selain itu, Tim Penggerak PKK turut serta memberikan materi edukasi mengenai pengelolaan makanan sehat di rumah.

Ibu Irene, salah satu warga yang hadir, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari Wanita Katolik, Posyandu dan PKK. Edukasi dan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam upaya mencegah stunting pada anak-anak kami,” tuturnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Makassar, yang diwakili oleh Kepala Kelurahan Baru, Fajar Harianto. Pada acara tersebut, Fajar mengapresiasi inisiatif ini dan menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung upaya masyarakat untuk mencapai Makassar Zero Stunting.

“Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk keberhasilan program Makassar Zero Stunting. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan diikuti oleh kelurahan lainnya,” ungkap Fajar.

Lurah Fajar juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“saya mengucapkan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam giat sosial ini”, kata Fajar.

Dengan semangat gotong royong dan visi yang sama, diharapkan sinergitas antara wanita katolik, kader Posyandu Anggrek 1 dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Baru dapat menjadi contoh inspiratif bagi semua pihak dalam upaya memberantas stunting di kota Makassar. (**)