21 April 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Kegiatan MTQ ke 33 Tingkat Desa Turungan Baji Resmi Dibuka

INDOTIMPOST.COM |Sinjai – Kepala Desa Turungan Baji membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 1445 H Tingkat Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Rabu (27/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri Camat Sinjai Barat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sinjai Barat, Kepala Desa Turungan Baji, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Unsur Pemerintahan Desa Turungan Baji, serta Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I berharap dengan kegiatan MTQ ini dapat mengedukasi para generasi muda mempelajari ilmu-ilmu agama dan Masyarakat Desa Turungan Baji Secara Umum.

“Mari kita jadikan kegiatan MTQ ini untuk mendorong dan mengedukasi para anak-anak kita dan para generasi Turungan Baji untuk mempelajari dan mendalami ilmu-ilmu agama serta kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya.

Baca Mahasiswa HPI UIAD Sinjai Bersafari Ramadhan di Desa Turungan Baji

Lanjut Kades menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dusun dan Masyarakat Cakkelembang yang menjadi tuan rumah pada kegiatan MTQ ke-33 1445 H kali ini.

“Dan terimakasih kepada Kepala Dusun dan masyarakat Dusun Cakkelembang serta Masyarakat Desa Turungan Baji secara umum yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan dan mari kita sama-sama menyukseskan kegiatan MTQ ini” lanjutnya.

Pembukaan kegiatan MTQ ini dirangkaikan dengan Malam Nuzulul Qur’an, dengan menghadirkan Ustadz Abdul Karim sebagai pembawa Hikmah Nuzul Qur’an yang dilaksanakan di halaman depan Mesjid Nurul Iman, Dusun Cakkelembang. (Accullk/*)