27 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Kades Turungan Baji Kembali Mengirim 4 Mahasiswa S1 untuk Mendapatkan Beasiswa di UIT

INDOTIMPOST.COM|Sinjai – Pemerintah Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kembali mengirim 4 mahasiswa S1 untuk mendapat beasiswa pada Pendidikan Sarjana di Universitas Indonesia Timur (UIT).

Kepala Desa Turungan Baji, Sabri, S.Pd.i yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa sudah dua tahun ini mengirim mahasiswa berkat kerjasama yang baik dengan kampus.

“Kami akan terus berupaya mendorong anak-anak kita untuk berkuliah, kalau sudah usia sekolah maka tidak ada alasan untuk tidak bersekolah,” Ujarnya. Selasa (12/09/23).

Sabri menyampaikan bahwa pihaknya terus memaksimalkan warganya mendapat pendidikan yang layak. Hal itu juga berdasarkan Program Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

“Program priorotas pak Bupati salah satunya Pendidikan, maka kami di Desa menjemput hal itu sebagai upaya mendukung Pemerintah Daerah,” Ujar Sabri yang juga sebelum menjabat Kepala Desa adalah seorang Guru.

Baca Kades Kaloling Sukses Laksanakan Sosialisasi Desa Sadar Hukum

Kepeduliaannya terhadap pendidikan memang sudah tidak diragukan lagi, sebelum menjabat Kepala Desa ia sempat menginisiasi beberapa sekolah PAUD di Desanya.

Sabri juga memaparkan bahwa pada Pemerintahan Seto-Kartini, bidang pendidikan menjadi tanggungjawab kita semua, khususnya Pemerintah Desa agar terus menjalin komunikasi yang baik. Seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

“Beberapa pambangunan untuk fasilitas pendidikan di Desa kami mendapat bantuan, semoga kedepan Turungan Baji terus menjadi perhatian Pemerintah Daerah,” Ucapnya.