1 Maret 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Jelang Penilaian Adipura, Wabup Akbar : Kolaborasi dan Kerjasama Sangat Dibutuhkan

INDOTIMPOST.COM|Lutim – Menjelang dilakukannya penilaian adipura tahun 2023-2024, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Lutim, Senin (29/01/2024).

Rakor tersebut dipimpin Wakil Bupati Lutim, Mochammad Akbar Andi Leluasa didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Masdin, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April serta dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Makkaraka, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan Lurah.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Lutim, Mochammad A. Andi Leluasa mengatakan, dalam penilaian adipura kali ini merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk itu, pengaktifan bank sampah di desa maupun kelurahan perlu dilakukan, agar kebersihan daerah kita ini tetap terjaga,” kata Akbar Andi Leluasa. Akbar Andi Leluasa berharap kepada OPD dan instansi terkait untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan SK yang telah diberikan.

“Kolaborasi dan kerjasama kita semua sangat dibutuhkan, sehingga saya berharap setiap lokasi yang menjadi penilaian ini bisa diupayakan semaksimal mungkin,” harap Wakil Bupati Lutim.

Sebagai informasi, penilaian adipura untuk Kabupaten Lutim akan berlangsung tanggal 4 sampai 5 Februari 2024 dengan 12 titik lokasi pemantauan, antara lain; perumahan/pemukiman, sekolah, rumah sakit dan puskesmas, perkantoran, pasar, jalan, terminal, pertokoan, taman kota, hutan kota, sungai dan TPA.

(dew/ikp-humas/kominfo-Muh Juari )