14 Juli 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Innalillah, Warga Sinjai Barat yang Dikabarkan Hilang? Kini Ditemukan Membusuk

INDOTIMPOST.COM|Sinjai – Innalillahi, seorang perempuan warga Sinjai Barat yang dikabarkan menghilang beberapa hari lalu kini telah ditemukan dalam keadaan mengenaskan.

Mayat perempuan yang sempat hilang tersebut an, A.Bunga (70), ditemukan oleh warga yang hendak berkebun dalam keadaan membusuk di sekitar jalan Alternatif Balakia – Kanreapia, Kanrinong, Desa Bolaromang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Senin (04/03/2024) sekitar jam 8 pagi.

Hal ini disampaikan Sunarto selaku Lurah Balakia saat dikonfirmasi media  mengatakan, mayat diperkirakan sudah meninggal seminggu yang lalu.

“Mayat diperkirakan meninggal sekitar 1 minggu terakhir karna kondisi mayat yang sudah membusuk. Setelah dikonfirmasi pemerintah setempat diketahui bahwa mayat tersebut adalah warga Kabupaten Sinjai tepatnya Lingkungan Kaluarang Kel. Tassililu Sinjai Barat Identitas mayat Nama A.Bunga,” ungkapnya

Doc. Evakuasi mayat almarhumah A. Bunga di jalan Alternatif Balakia- Kanreapia

Namun mayat almarhumah langsung dikebumikan ‘tidak utopsi,Red’ karena kondisi tidak memungkinkan dan dari pernyataan keluarganya jika almarhumah A.Bunga punya riwayat Ganguan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Karna kondisi sudah tidak memungkinkan jadi langsung dikebumikan karena keterangan keluarga memang status ODGJ,” tutup Sunarto.

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Sinjai Barat, Iptu Makmur saat dikonfirmasi, ia mengatakan jika mayat yang ditemukan itu diketahui sudah dua minggu meninggalkan rumahnya sehingga pihak keluarganya membuat penyampaian orang hilang lewat media sosial (Medsos).

Doc. Screenshot Facebook pencarian orang Hilang

“Orang yang meninggal kan rumahnya sudah 2 minggu, itu yang ada di medsos yang sudah diviralkan,” ujar iptu Makmur.

Diketahui, Evakuasi mayat A. Bunga dihadiri oleh pihak kepolisian Sektor Sinjai Barat, Lurah Tassililu, Camat Sinjai Barat, Keluarga dan warga setempat. (*)