1 Maret 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Gelar Temu Wilayah, Ini Harapan ILMISPI Sulawesi

INDOTIMPOST.COM|Sidrap – Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se Indonesia (ILMISPI) Wilayah IV menyelenggarakan Temu Wilayah dengan tema “Kolaborasi ILMISPI Sulawesi untuk Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan ini berlangsung tanggal 24-26 Januari 2024 di Universitas Muhammadiyah Sidrap. Temu Wilayah ini dihadiri oleh pengurus BEM FISIP dari 11 perguruan tinggi yang ada di pulau Sulawesi.

Turut Hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap Prof. Dr. H. Jamaluddin Ahmad, S.Sos., M.Si., Wakapolres dan Dandim Sidrap, serta Asisten sekda I Kab. Sidrap sekaligus membuka kegiatan.

Zul Jalali Wal Ikram, selaku Presidium Nasional ILMISPI Wilayah IV dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi dari seluruh BEM FISIP yang ada di pulau Sulawesi, sekaligus membahas langkah kedepan untuk menyambut Temu Nasional, Mei mendatang di UMJ.

Ini merupakan langkah konkret untuk menyatukan persepsi dan gagasan dalam menyambut tahun politik dan Indonesia Emas 2045. Kita berharap kegiatan ini bisa memantik wilayah lain untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa. ILMISPI hari ini mesti tampil dan mengambil peran dalam mengawal isu nasional maupun lokal terlebih di tahun politik. Kolaborasi mesti kita galakkan untuk menyatukan persepsi dan gagasan untuk sebuah kemajuan. Tutupnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap mengatakan “Temu Wilayah ini sangat memberikan dampak positif untuk menyatukan persepsi, ide dan gagasan menuju Indonesia Emas. Mahasiswa dan pemuda hari ini perlu memiliki nilai jual, terlebih yang latarbelakangnya adalah mahasiswa FISIP untuk bersaing di era yang sudah serba modern”.

Sementara itu Muh Rijal selaku Ketua BEM FISIP Universitas Muhammadiyah Sidrap mengatakan, “Semoga melalui kegiatan ini nama daerah dan kampus bisa memberikan citra positif untuk khalayak umum. Kami di Sidrap senantiasa merespon dan siap berkolaborasi untuk kegiatan yang memberikan nilai positif. (Tim)