13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Gegara Disorot Siswanya, Guru Minta Beasiswa yang Diterima Dikembalikan?

INDOTIMPOST.COM |Sinjai – Gegara siswanya protes atas penerimaan beasiswa, pihak sekolah Madrasah Aliyah (MA) Tengah Lembang Desa Bontosalama minta uang dikembalikan kepada salah satu siswanya.

Pertanyaannya, Apakah uang yang telah diberikan lalu diminta kembali antara seorang guru ke muridnya dapat menjadi contoh yang baik?

Justru hal ini terkesan sebagai tenaga pendidik yang anti kritik yang seyokyanya bijaksana dalam menyikapi protes perserta didiknya.

Seperti diungkapkan salah satu siswa, RV, yang mengaku di chat oleh gurunya, Satriani, agar ke rumah kepala sekolah (Kepsek) bersama orang tua dan pemerintah setempat untuk mengembalikan uang 500 ribu yang telah diterimanya?

“Na minta lagi uangnya yg na kasi 500 baru na suruh ka datang ke rumahnya kepala sekolah bawa itu uang bersama orang tuaku dan Pemerintah Desa,” kata RV siswa penerima PIP.

Doc. Screenshot chat oleh RV

Sehingga kembali dikonfirmasi atas keluhan siswa RV yang diminta untuk mengembalikan uang yang telah diberikan namun Satriani hanya menjawab.

“Tanya kepala sekolah,” singkatnya melalui chat whatsapp, Rabu (22/05/2025)

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah (MA) Tengah Lembang, Syukur, S.Ag, namun hingga berita ini diterbitkan belum memberikan jawaban. (*)