28 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

DEMA UIAD Berhasil Cetak Tunas Intelektual Muda pada Dialog dan Kelas Keperempuanan

INDOTIMPOST.COM | Sinjai – Dewan Eksekutif mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (DEMA UIAD) Sinjai sukses menggelar dialog dan kelas keperempuanan di aula Gedung PKK Kabupaten Sinjai mulai pada Jumat-Sabtu/22-23 Desember 2023.

Tentu kegiatan ini tidak terlepas dari ide dan gagasan dari berbagai kabinet terkhusus Menteri pemberdayaan perempuan (PP) Dewan Eksekutif mahasiswa DEMA UIAD Sinjai.

Hal tersebut sebagai bentuk program kerja yang berorentasi memberikan pemahaman mendalam khususnya regenerasi keperempuanan untuk menakar tindakan pelecahan seksual dan pernikahan dini.

Mengingat Kasus Kekerasan Seksual (KS) dan Pelecehan Anak terkhusus di Kabupaten Sinjai semakin meningkat.

Sebagaimana diujarkan oleh Presiden Mahasiswa (Presma) Fauzi Rusdi, bahwa kegiatan dialog dan kelas keperempuanan DEMA UIAD Sinjai ini bertujuan memberikan edukasi terhadap perempuan-perempuan milenial terkhusus mahasiswa agar dapat menambah pemahaman tentang pentingnya menjaga martabat seorang perempuan.

Adapun tokoh publik yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sulsel, Nasyiatul Aisyisyah dan TP PKK Kab. Sinjai juga Dinas Kesehatan, Kab. Sinjai.

Selain itu narasumber dari Founder Cakralawa Perempuan serta mantan menteri keuangan DEMA UIAD Sinjai yang memang punya kapasitas untuk memberikan pendidikan kepada mellenial untuk meluruskan peran perempuan sepenuhnya.

Baca Bangun Desa Lewat Literasi, Desa Turungan Baji Kolaborasi Mahasiswa UIAD Sinjai Gelar Pendidikan Jurnalistik

Kegiatan ini ditutup sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan legalitas berupa sertifikat kepada peserta yang tercatat dan telah memenuhi persyaratan atau hadir sampai batas waktu yang di tentukan.

“Kami berharap sepenuhnya semoga dengan hadirnya kegiatan ini dapat kemudian mencegah tindakan yang melanggar norma susila terkhusus di kabupaten sinjai,” harap Fauzi Rusdi (tim)