1 Maret 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Datangkan KOMNAS Perempuan RI dan UPTD PPA Kota Makassar, IMM Kota Makassar Gelar Seminar Keperempuanan

INDOTIMPOST.COM|Makassar – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Makassar Gelar Seminar keperempuanan dilaksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar pada 27 Januari 2023.

Kegiatan tersebut menghadirkan komisioner KOMNAS Perempuan RI, Prof. Alimatul Qibtiyah, S.Ag., M.Si., MA., Ph.D
Dan UPTD PPA Kota Makassar, Muslimin Hasbullah, S.Pd.

Seminar keperempuanan ini bertemakan Analisis gerakan perempuan Indonesia dan analisis ideologi feminisme.

Elbu Bahtiar (ketua PC IMM Kota Makassar) Menyampaikan tujuan seminar dilaksanakan sebagai bentuk untuk membuka cakrawala berpikir Perempuan dan secara umum untuk peserta yang hadir.

“untuk membuka cakrawala berpikir Perempuan khususnya kader-kader IMM dalam melihat gerakan di Indonesia dan gerakan feminis”. Ucap elbu pada saat diwawancarai

Lanjutnya Elbu menyampaikan alasannya mendatangkan figur nasioanal
“Salah satu cara terbaik menggugah cakrawala berfikir yaitu dengan mendatangkan figur nasional Yang diharapkan jadi inspirator bagi mereka yang mengikuti seminar keperempuanan ini” Tambahnya.

Kegiatan seminar ini juga diselenggarakan dengan bekerja sama dengan pihak kampus Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Kegiatan seminar kali ini juga bekerja sama dengan pihak kampus Universitas Muhammadiyah Makassar dan juga terbuka untuk Umum” Ucap Elbu

Kegiatan ini juga dihadiri peserta seminar dengan jumlah peserta kurang lebih 450 orang dan juga dirangkaikan dengan lomba kampanye poster sesulawesi Selatan. (Tim)