1 Maret 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Camat Ujung Pandang Laksanakan Musrenbang Kecamatan 2023

INDOTIMPOST.COM | Makassar -Kecamatan Ujung-Pandang Kota Makassar melaksanakan kegiatan Musrenbang di Hotel Horison, Senin, 30 Januari 2023.

Musrenbang  tahun 2023 ini bertujuan untuk menyusun pokok-pokok pikiran yang kemudian diterjemahkan dalam program strategis di kota Makassar kedepannya.

Kegiatan ini di buka oleh Camat Ujung-Pandang Syahrial Syamsuri, S.IP,, MM yang di hadiri langsung oleh Kepala Bappeda kota Makassar Helmy Budiman.

Dalam sambutannya Helmy Budiman memaparkan Musrenbang ini haruslah menjadi momentum strategis dalam menyusun program-program strategis yang betul-betul berangkat dari persoalan warga di sekitar wilayah kecamatan Ujung-Pandang.

“Kita berharap apa yang kita susun, sifatnya betul-betul menjadi prioritas agar program yang didorong nantinya akan mampu menjawab kebutuhan warga kota Makassar,” ucap Helmy.

Musrenbang kecamatan Ujung Pandang yang dilaksanakan di Hotel Horison, Senin 30 Januari 2023 diisi oleh peserta dari berbagai unsur pemangku kepentingan, yakni legislatif, Camat, Lurah serta jajarannya, para tokoh masyarakat, pemuda, agama, perempuan dan lainnya.

Musrenbang ini melahirkan poin-poin penting diantaranya membahas hasil musrenbang di seluruh kelurahan kecamatan Ujung pandang serta menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan ujung pandang.

Selain itu juga pada Musrenbang ini seluruh peserta melalukan klarifikasi dan verifikasi atas kegiatan prioritas di kecamatan Ujung Pandang.

Terakhir, kebijakan bagi musrenbang kelurahan terdapat usulan sektoral sebesar Rp.500 juta dengan rincian yakni usulan dana kelurahan Rp.400 juta, Rp50 juta untuk penanganan stunting dan Rp.50 juta untuk penanganan TB. (Tim/*)