28 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Camat Ujung Pandang Bantu Anak Penderita Stunting

INDOTIMPOST.COM|Makassar – Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M., Camat Ujung Pandang bersama Kepala UPT KB Kecamatan Ujung Pandang kunjungi warga penderita Stunting, Selasa (03/10/2023).

Turut hadir mendampinginya Lurah Pisang Selatan, Lurah Lajangiru dan Lurah Pisang Utara serta Kader PKK.

Kepada awak media, Syahrial Syamsuri mengatakan, kegiatan kali ini kami mengunjungi rumah salah satu warga yang diduga mempunyai anak “Stunting”.

Lokasi tersebut berada di dua Kelurahan yaitu: Kelurahan Pisang Selatan dan Kelurahan Pisang Selatan utara.

Pada kesempatan ini pula kami memberikan bantuan berupa makanan dan susu yang di salurkan lewat Kader Posyandu setiap harinya, ucapnya.

Lanjut Syahrial Syamsuri, “ini merupakan sebagai bentuk keseriusan dan perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang untuk penanganan terhadap masalah Stunting.” Tambahnya

Sebab Stunting merupakan program Prioritas Nasional yang harus didukung bersama. Salah satu penyebabnya ialah masalah gizi.

Sehingga, hal ini menjadi penting karena menyangkut kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang.

“Jadi kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang anaknya masih tergolong stunting dan gizinya masih perlu mendapatkan perhatian,” terangnya.

Untuk itu ia mendorong peran keluarga berkolaborasi dengan Pemerintah bersama sama dalam mencegah maupun penanggulangan Stunting, imbuhnya.

Syahrial Syamsuri Camat Ujung Pandang berharap, angka Stunting di wilayah kita bisa ditekan seminimalisir mungkin, karena anak-anak merupakan generasi muda bangsa, sehingga harus sehat, cerdas, kreatif dan produktif, pungkasnya. (**)