27 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Caleg DPRD Sulsel Rizda Novendry Tawarkan Program Unggulan: Bantuan Hukum Gratis, Fokus UMKM, dan Pemberdayaan Perempuan

INDOTIMPOST.COM |Gowa – Rizda Novendry Binti HM Danial, S.Ip, seorang profesional di bidang Public Relation, siap maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel. Dia mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 5 dan bertarung di daerah pemilihan Sulsel 3, Kabupaten Gowa, dan Takalar.

Keputusannya untuk kembali menjadi Caleg didorong oleh keinginan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan, di daerah pemilihannya. Rizda menawarkan tiga program sebagai pijakan utama untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

Program pertama Rizda menawarkan bantuan hukum gratis melalui kerjasama dengan PBH LIN (Perhimpunan Bantuan Hukum Lembaga Imparsial Negara). Ia menekankan bahwa bantuan hukum ini tidak hanya janji untuk masa depan, melainkan sudah berjalan saat ini, siap membantu masyarakat Gowa dan Takalar.

“Nomor urut lima saya bukan kebetulan. Pancasila menyebutkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia, dan itulah prioritas saya jika terpilih nanti,” ungkapnya.

Program kedua Rizda fokus pada sektor UMKM, terutama setelah dampak ekonomi dari pandemi Covid-19. Suaminya, seorang ahli kimia, tengah membangun industri kecil yang memproduksi sabun dan pupuk cair. Rizda berkomitmen untuk membagikan ilmu tersebut ke masyarakat, menjadikan kegiatan sosialisasi sebagai sarana mengajarkan cara membuat sabun dan pupuk cair.

“Harapannya, masyarakat bisa mandiri ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, dan menjadi entrepreneur,” ujarnya.

Program ketiga yang ditawarkan Rizda adalah pemberdayaan perempuan. Dengan jumlah perempuan yang lebih banyak dan tingkat perceraian yang tinggi di Kabupaten Gowa, Rizda berfokus pada membantu ibu-ibu “single fighter” agar dapat membuka usaha bersama, memastikan kebutuhan keluarga tercukupi, dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

Dengan tiga program unggulannya, Rizda Novendry Binti HM Danial, S.Ip, berharap dapat mendapatkan dukungan masyarakat dalam pemilihan Caleg untuk DPRD Provinsi Sulsel.