27 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Bupati Budiman Lepas Jenazah Almarhumah Istri Ketua Partai Hanura Luwu Timur

INDOTIMPOST.COM |Lutim – Bupati Luwu Timur, H. Budiman turut mendoakan dan melepas keberangkatan jenazah Hj. Nikmat, dari rumah duka di Sumasang II Dusun Topuondau, Desa Sorowako menuju peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kopatea Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Jumat (29/12/23).

Diketahui Hj. Nikmat merupakan istri dari Ketua Partai Hanura Luwu Timur, Andi Hikmad, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang pada hari Kamis (28/12/23) di Makassar.

Setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Grestelina.
Tepat Pukul 11.10 WITA, dengan diiringi doa dan lantunan Surah Alfatihah, jenazah diberangkatkan menggunakan ambulance PT. Vale Indonesia untuk dishalatkan di Masjid Al Ukhuwah, Sumasang II.

Dalam kata perpisahannya, Bupati H. Budiman mengatakan, almarhumah ini merupakan orang baik, jika berkunjung kerumahnya kita disambut senyuman keramahannya.

“Saya sering kerumah ini dan sangat terkesan dengan sambutannya, hari ini juga membuktikan banyak yang hadir saat beliau berpulang, ini bahwa bukti almarhum orang baik,” ujar Bupati ditengah tengah pelayat.

Doc. Bupati Luwu Timur Budiman saat menyampaikan dukacita pada pelepasan jenazah almarhumah Hj. Nikmat, istri Ketua partai Hanura Luwu Timur

Selaku Pemerintah Daerah Luwu Timur, Bupati Budiman mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhumah.

“Semoga almarhumah ditempatkan di tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” jelasnya.

Baca Pastikan Nataru Aman dan Damai, Bupati Bersama Forkopimda Lutim Tinjau Sejumlah Gereja

Sebelumnya, mewakili keluarga almarhumah, Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Hatta Marakarma menghaturkan ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungan semua pihak serta memohon segenap pelayat agar kiranya mengirimkan doa untuk memuluskan perjalanan beliau menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa dan senantiasa dilapangkan kuburannya.

Hj. Nikmat lahir pada tanggal 04 Februari 1969, sehingga pada saat meninggal usianya mencapai lebih 54 tahun. Ia meninggalkan 4 orang anak yakni 2 orang putra dan 2 orang putri.

Selain Bupati, juga tampak di rumah duka turut melayat Wakil Ketua DPRD, H. Usman Sadik, Anggota DPRD, Alpian dan Rully Heryawan, Anggota DPR RI periode 2014-2019, Andi Fauziah Hatta, Camat Nuha, Hariyadi Hamid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda serta ratusan masyarakat Sorowako lainya.

(op/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )