21 April 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Berkah Ramadhan, Humas Kemenag Sinjai Salurkan Bantuan Bagi Kaum Dhuafa dan Tukang Becak

INDOTIMPOST.COM |Sinjai – Momentum bulan suci ramadhan 1445 H dimanfaatkan Para Kontributor Humas Satker dalam Lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai untuk berbagi sembako kepada masyarakat di titik wilayah Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Selatan. Rabu (27/3/2024) sore.

Salah satu Tim Editor Webstite Kemenag Sinjai mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih seperti penyaluran sembako kepada Kaum Duafa hingga tukang becak untuk mengurangi beban warga yang berhak menerimanya.

“Paket sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di bulan yang penuh berkah ini,”ujarnya

Sembako ini sengaja disiapkan dengan tujuan untuk membantu pemulihan ekonomi warga guna memperoleh keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Berbagi merupakan salah satu amalan yang dianjurkan di bulan ramadhan, sehingga kita bisa berbagi kebahagian kepada sesama, yang mungkin mereka membutuhkan atau sangat membutuhkan dengan apa yang hari ini kita berikan,tutup Isnawati.

Adapun sumber dana kegiatan ini diperoleh dari sumbangan para donatur yang terdiri dari Kontributor Berita Satker pada Madrasah Negeri/Swasta, KUA Kecamatan se Kab. Sinjai.

Terpisah Arfain, Pelaksana Humas Kemenag Sinjai mengatakan dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan, kepekaan dan rasa sosial terhadap sesama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan, Selain itu meningkatkan iman dan taqwa serta menjadi ajang sosialisasi keberadaan Humas yang berada di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai ” tuturnya.

Kegiatan ini kata juga menunjukkan bahwa para Kontributor Humas Satker Kemenag Sinjai selain mereka membangun citra positif lembaga yang aktif memberikan informasi kepada publik baik melalui website resmi kemenag sinjai dan kemenag sulsel maupun media sosial lainnya Para kontributor kita yang ada di Madrasah maupun KUA Kecamatan juga memiliki adanya kesadaran dan sikap empati yang dimiliki terhadap sesama. “Semoga kedepannya kegiatan sosial seperti ini tetap berlanjut tidak hanya di bulan Ramadhan saja,” harap Arfain. (Gud/red)