13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Berikan Dukungan Pasian Anak Penderita Tumor, dr. Emmy Jenguk Syahril Hidayatullah di RSU Wahidin

INDOTIMPOST.COM | Makassar – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik jenguk pasien Syahril Hidayatullah (usia 3 tahun) yang didiagnosa C80.9-C80.9 atau Malignant neoplasm, unspecified (tumor ganas) yang saat ini sedang dalam perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar.

Pasien Syahril Hidayatullah adalah anak sulung dari pasangan Hasrul dengan Isnawati, warga Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Pasian anak yang akrab disapa Syahril ini sudah kurang lebih 2 bulan menjalani perawatan lanjutan dan kondisinya semakin memperhatikan.

Bahkan Syahril terus menangis menahan rasa sakit dengan kondisi kepala semakin membesar dan mata sebelah kiri nyaris tertutup sehingga susah terbuka.

Kini Syahril sangat membutuhkan bantuan untuk keperluan sehari-hari dan keperluannya selama menjalani perawatan di Makassar.

Hal tersebut tak terlepas dari perhati oleh berbagai pihak, salah satunya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang datang langsung memberikan dukungan kepada keluarga dan pasien anak Syahril segera mendapatkan pelayanan serius oleh pihak dokter.

“Kami sudah ketemu dan komunikasi oleh dokter yang menagani pasian Syahril dan katanya akan segera melakukan biopsi, tapi untuk sementara ini akan diperiksa dulu jaringan-jarang tumornya apakah masuk tumor junak atau ganas,” kata dokter Emmy saat ditemui di depan ruang operasi pasien Kamis (10/08/2023).

Doc. Kondisi pasian anak Syahril Hidayatullah yang terbaring di RSU dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar

dr. Emmy juga mengatakan akan terus melakukan komunikasi oleh pihak doktor dan keluarga terkait dengan perkembangan pasien Syahril.

“Kami akan melakukan komunikasi terus terkait penaganan pasien anak syarat oleh dokter dan kelurga pasien saya sudah ambil nomor teleponnya,” tambahnya.

Baca Kades Kaloling Sukses Laksanakan Sosialisasi Desa Sadar Hukum

Lanjut dr. Emmy berharap keluarga diberikan kesabaran dan menunggu proses operasi pasien Syahril segera dilaksanakan semoga Syahril bisa kembali pulih.

“Harapan kami semoga pasien anak Syahril ini segera dioperasi dan diangkat penyakitnya supaya kembali sehat dan kelurganya tatap diberikan kesabaran,” harapnya. (*)