27 Februari 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

BEM FIKOM Tomakaka Mamuju Laksanakan Kuker Industry

INDOTIMPOST.COM |Mamuju – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (BEM FIKOM) Universitas Tomakaka telah melaksanakan Kunjungan kerja (Kuker) industry di PT PLN UP3 Mamuju bersama dosen pendamping dan beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dari Jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Sabtu (22/07/2023).

Kuker industry tersebut bertempat di Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal ini diungkapkan Muhammad Indrayana selaku Ketua BEM Fikom dalam Kunjungan Industri tersebut.

Bahwa kegiatan Kuker Industry merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) kepada teman-teman mahasiswa guna membantu membuka pola pikir mengenai bagaimana kondisi lapangan kerja yang sebenarnya.

Hidayat, S.Kom., M.Kom,. selaku Dosen pendamping mengatakan pada kegiatan ini dapat membuka pemikiran para mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan melalui pengalaman langsung dalam dunia usaha dan industry.

“Kegitan ini juga sangat membantu dalam hal ilmu secara praktisi sehingga dengan melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat membuka pemikirannya, mencoba untuk berpikir lebih luas mengenai dunia kerja yang sebenarnya serta bagaimana cara untuk dapat beradaptasi dengan lapangan kerja dan memberikan pemahaman tentang keadaan dunia industri yang sebenarnya, sehingga dapat mengidentifikasi, menganalisis, dan komparatif dengan standar kompetensi mata kuliah yang diberikan di bangku kuliah,” terangnya

Hal yang sama disampaikan Muhammad Indrayana, Mahasiswa akan mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan tentang system alur kerja dalam kunjungan tersebut yang disertakan dengan keselamatan kerja.

“Mahasiswa/i yang ingin bekerja di bidang yang sama dengan disiplin ilmu mereka yakni ilmu komputer juga mendapatkan gambaran apa yang harus mereka dalami sehingga bisa bergabung dengan perusahaan tersebut dan mampu menjawab tantangan di dunia industri dan juga mencoba alat yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan teknologi yang sudah dirancang untuk melakukan pekerjaan yang ada di sana,” Tutupnya.  (Tim)