1 Maret 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Antisipasi Genagan Air. Satgas Drainase Kecamatan Tallo Intens Lakukan Pengerukan Drainase

INDOTIMPOST.COM | Makassar Hari ini Satuan Tugas ( Satgas) drainase Kecamatan Tallo melakukan pengerukan drainase di Jalan Sultan Abdullah, Aspol Tallo Lama RT.006/RW.001 Kelurahan Tallo, 24/01/2023.

Pengerukan drainase tersebut dipimpin oleh Pengawas Satgas drainase Irfan S.IP, menurunkan sebanyak 30 personil dan 1 armada pengangkut sampah.

Pengerukan drainase dengan mengangkat sedimen, ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyumbatan yang berpotensi terjadinya banjir atau genangan air.

“Sesuai arahan bapak camat agar di musim hujan ini, kami dari Satgas drainase selalu memperhatikan dan memantau wilayah agar tidak terjadi genangan,”tutur Irfan.

Ditempat terpisah Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin S. STP, MSi saat dikonfirmasi mengatakan Dirinya terus mengingatkan kepada jajarannya agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dan meminta kepada warga agar bersama sama pemerintah menciptakan lingkungan bersih dan nyaman.

“Saya ingatkan kepada seluruh lurah dan staf agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, apalagi di musim penghujan sangat rentan dengan penyebaran penyakit seperti demam berdarah dan diare.

Saya juga berharap kepada warga agar bersama sama pemerintah menciptakan lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah di got yang mengakibatkan tergenangnya air,”tutur Alamsyah Sahabuddin.(*)