21 April 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Alumni SMP Negeri 11 Makassar Tahun 2012 Gelar Bukber Meriah

INDOTIMPOST.COM | Makassar, Selasa (26-03-2024) – Setiap tahun, momen berbuka puasa menjadi saat yang dinanti-nanti bagi umat Islam setelah seharian menjalankan ibadah puasa. Namun, momen berbuka puasa menjadi lebih istimewa ketika dilakukan bersama teman-teman alumni. Hal ini juga yang dirasakan oleh para alumni SMP Negeri 11 Makassar angkatan Tahun 2012, yang berada di cafe Kaktus di jalan ir Sutami kota Makassar, dimana acara Bukber ini digelar untuk menjalin keakraban di bulan Ramadhan ini.

 

Salah satu panitia Bukber, Nurul Qadri, mengungkapkan bahwa acara buka bersama merupakan program rutin yang dilakukan oleh Alumni SMP Negeri 11 Makassar angkatan 2012. Meskipun memerlukan usaha ekstra dalam menghubungi para alumni, namun kebahagiaan melihat kesuksesan acara tersebut membuatnya merasa senang.

 

“Diumumkan di grup alumni dan harus menghubungi satu persatu lewat pesan whatsapp. Tapi semua usaha ini tidak sia-sia. Yang penting acara ini sukses dan saya sangat senang, setelah beberapa bulan tidak bertemu, akhirnya bisa bertemu di acara bukber,” ujarnya.

 

Acara bukber kali ini dihadiri oleh sekitar 30 orang, dan Nurul berharap agar teman seangkatannya yang tidak bisa hadir tahun ini dapat bergabung pada acara bukber tahun depan. “Kami berharap agar tali silaturahmi tidak terputus. Semua teman di sekolah dahulu saling sapa dan bersenda gurau. Sudah beberapa bulan tak bertemu, dan bertemu hari ini sangatlah menyenangkan. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi teman yang bisa bergabung di acara Bukber,” tambahnya.

 

Dengan kehangatan dan keceriaan yang terpancar dari acara Bukber ini, diharapkan akan semakin mempererat tali persaudaraan di antara para alumni SMP Negeri 11 Makassar tahun 2012.

Adapun respon dari peserta alumni yang biasa disapa Ryan mengungkapkan ” kami sangat mengapresiasi acara bukber yang di adakan, terkhusus buat panitia yang telah susah payah mengadakan acara bukber bersama teman alumni, harapan saya semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi dan lebih solid.