13 Juni 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

5 Tentara Israel Tewas Digempur Pejuang Al-Qassam

INDOTIMPOST.COM |Gaza – Brigade al-Qassam berhasil menewaskan lima tentara Israel dalam pertempuran sengit di Jalur Gaza, Palestina.

“Pejuang al-Qassam berhasil menembak 3 tentara Zionis di utara Beit Hanoun di Jalur Gaza utara, dan menewaskan 2 tentara Zionis dari jarak dekat di lingkungan Brasil di tenggara kota Rafah,” kata Brigade al-Qassam dalam sebuah pernyataan yang dilansir Anadolu, Kamis (23/5/2024).

Sebelumnya pada Rabu, Brigade al-Qassam mengumumkan bahwa pasukannya menewaskan dan melukai sedikitnya 10 tentara Israel, ketika mereka menargetkan “pasukan penyusup” di utara Beit Hanoun di Gaza utara.

Baca Militer Israel Bom Pusat Pengungsian di Jalur Gaza Utara, Merangsek ke Rafah

“Pejuang al-Qassam juga menargetkan dua buldoser militer tipe D9 dengan peluru Yassin-105 dan alat peledak Shuwaz di lingkungan Brasil di perbatasan Palestina-Mesir di tenggara kota Rafah,” kata sayap militer Hamas tersebut.

Di lingkungan yang sama, kelompok tersebut mengatakan pihaknya menghancurkan tank Merkava dengan peluru Yassin-105 dan menargetkan kendaraan pengangkut personel lapis baja dengan peluru Tandem di sekitar Gerbang Salah Al-Din di tenggara Rafah. (Aw/spirit of Aqsa)