1 Maret 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

Dampingi Walikota Makassar, Syahrial Syamsuri Bersyukur Kedatangan Tamu dari AS

Doc. Walikota Makassar bersama Camat Ujung Pandang sambut tamu

INDOTIMPOST.COM|Makassar – Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M., turut mendampingi Wali Kota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto sambut tamu.

Bersama pimpinan SKPD se-Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari (Panlos) tepatnya di sekitar Masjid Amirul Mukminin, Senin (09/10/2023).

Diketahui, tamu tersebut merupakan penasihat khusus hak-hak disabilitas Internasional Pemerintah Amerika Serikat (AS) yaitu Sara Minkara bersama rombongan.

Syahrial Syamsuri mengatakan, tentunya kami sangat bersyukur atas kedatangan tamu dari luar negeri tersebut, ucapnya.

Sementara itu, Sara Minkara memuji kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang berhasil menjadikan Makassar kota inklusif.

Sara Minkara pun mengatakan, dirinya bercerita banyak dari Ramdhan Pomanto karena Makassar begitu concern terhadap kota yang inklusif bagi siapa saja, begitu pula bagi disabilitas.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Makassar dipilih menjadi tuan rumah ASEAN High Level Forum (AHLF) on Disability-Inclusive Development and Partnership beyond 2025 yang digelar 10 sampai 12 Oktober 2023.

Baca Camat Ujung Pandang Bantu Anak Penderita Stunting

Salah satu forum tingkat tinggi tentang Penyandang Disabilitas ini akan dihadiri 200 peserta dari perwakilan Badan Sektor ASEAN, organisasi terafiliasi asean, organisasi penyandang disabilitas, mitra wicara ASEAN, dan akademisi.

Sara Minkara yang datang bersama dengan tim dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya mengungkapkan Makassar sangat menarik baginya. Lantaran baru tiba kemarin tetapi sejak pagi tadi sudah bertemu dengan banyak kalangan dari komunitas disabilitas, masyarakat sipil juga para akademisi di Universitas.

Dan beruntungnya berkesempatan sharing mengenai disability dan kegiatan disabilitas dengan Wali Kota Makassar.

“Orang-orang Makassar begitu menerima kami, orang-orangnya ramah. Sangat senang ngobrol dengan warga Makassar,” ucap Sara usai bertemu dengan Wali Kota Makassar di Masjid Amirul Mukminin. (Tim)