21 April 2024

Indotimpost

Berita Lokal Terpercaya

1 Unit Rumah Panggung Milik Warga Botolempangan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

INDOTIMPOST.COM|Sinjai – Diduga tersambar petir, 1 unit Rumah panggung beserta isinya di Desa Botolempangan ludes dilalap si jago merah, Sabtu 2 Maret 2024 sekitar pukul 15.30 wita

Pemilik Rumah tersebut bernama Sunusi (58), Petani, warga Dusun Ambi, Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat.

Kronologis kejadian

IPTU Makmur, Kapolsek Sinjai Barat, saat dihubungi media mengatakan, Kebakaran yang menghanguskan rumah panggung itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar, Warga melihat api sudah dalam keadaan membesar, Kondisi rumah beserta isinya hangus terbakar.

Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya namun api tidak bisa dipadamkan sehingga rumah panggung tersebut ludes terbakar.

Kebakaran diduga kuat akibat Sambaran petir, Beruntung Saat kejadian pemilik rumah tidak sedang berada di rumah, Rumah dalam keadaan kosong (6 Anggota Keluarga) Kata Kapolsek Sinjai Barat.

“Pemilik rumah tersebut sedang berada di kebunnya bersama anaknya dan sebagian anggota keluarga kerumah tetangganya,” terangnya.

Lanjut, “Namun tidak ada warga yang menelpon ke Posko Damkar karena tidak ada akses mobil Damkar untuk ke lokasi,”¬† tutupnya

Diketahui atas insiden kebakaran tesebut tidak menyebarkan korban jiwa Namun 1 unit traktor, Gabah, Surat-surat berharga lainnya ikut terbakar, Jumlah kerugian ditaksir  kurang lebih Rp. 100.000.000. (Tim/*)